Sabtu, 10 September 2011

YAMAHA CUP RACE



YAMAHA CUP RACE (YCR) Seri 5 Wilayah Sumatera kali ini digelar di Kota Jambi, Minggu, (10/7). Mengambil lokasi di Sirkuit eks. Arena MTQ, ajang YCR di Jambi diramaikan oleh para pembalap muda yang menguasai 9 kelas lomba. Sejumlah nama yang tak asing masih mendominasi balapan; sebut saja Firman Farera (Tim Yamaha Federal Oil FDR BRT AHRS Tan’s Motor) dari Medan, Teddy Permana (Tim Yamaha Yamalube Mukzakir Nino’s FDR) asal Muara Enim, atau Achmad Faisal Rezha (Tim X1 Tech Yonk Jaya NHK Kawahara) asal Jambi.

Persaingan ketat terjadi saat digelarnya Race 2 kelas Bebek  4T 110 cc Tune Up-Open. Selama 12 putaran dari total 15 putaran yang harus diselesaikan oleh para pembalap, Bobby Anasis, pembalap Pekanbaru dari Tim Yamaha IRC BAR Duri Riau yang memulai start paling depan terus ditempel ketat oleh Teddy Permana (Tim Yamaha Yamalube Mukzakir Nino’s FDR). Kejar-kejaran seru ini kontan membuat decak kagum para penonton yang memadati arena sirkuit sore itu. Pada putaran ke-13, Teddy akhirnya berhasil mengambil celah dan mengungguli Bobby untuk kemudian keluar sebagai juara. Persaingan keras ini mengundang Ali Sadikin, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jambi Selatan untuk datang menghampiri Teddy dan menyalami perjuangan keras yang ditunjukkan pembalap muda berbakat itu. “Kompetisi balap harus melahirkan mental yang siap tempur demi kemenangan. Tapi harus dengan cara-cara yang halal,” kutip ucapan Ali Sadikin sesaat sebelum membuka YCR Jambi ini.
Kejutan muncul di nomor Bebek 4T 110 cc Standard Pemula. Ucil Lorenzo, pembalap pemula Jambi asal Tim Muaro Jambi Racing Team berhasil mengungguli para pembalap muda lainnya. Ucil berhasil menyelesaikan 12 putaran dengan waktu 9 menit 17 detik. (PJD)

Tidak ada komentar: